Engineer Itu Keren, Berikut Deretan Kampus Teknik Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp
Ilustrasi engineer
Ilustrasi engineer yang merupakan lulusan dari kampus atau fakultas teknik./Pixabay.com/borevina

RUANGNEGERI.com Engineer merupakan salah satu profesi di bidang teknik. Bagi kalian yang ingin menjajaki karir di bidang ini, berikut ini beberapa rekomendasi kampus teknik terbaik di Indonesia.

Bagi kamu yang sedang bingung akan melanjutkan studi ke jurusan apa, tidak ada salahnya kamu memasukkan Fakultas Teknik ke dalam wishlistmu. Kenapa demikian? Karena menjadi anak teknik itu keren. 

Sekalipun fakultas teknik terkenal dengan dosen-dosennya yang kaku nan killer dan mahasiswanya yang kebanyakan lulus terlambat (lebih dari 4 tahun untuk jenjang Sarjana), tapi fakultas teknik merupakan salah satu fakultas yang bergengsi pada setiap kampus. Para mahasiswa yang mengambil jurusan teknik hampir bisa dipastikan merupakan mahasiswa dengan otak yang cemerlang.

Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Anak Teknik

Setiap jurusan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu pun berhak untuk memilih jurusan apa pun yang sesuai dengan kemampuan dan ketertarikanmu. Khusus untuk jurusan teknik, berikut alasan kenapa kamu harus mengambil jurusan teknik.

Anak Teknik (Engineer) Memiliki Pengaruh Besar Bagi Dunia

Perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari saat ini tidak lain dan tidak bukan karena pengaruh anak teknik (baca para engineer). Para engineer memiliki berbagai cara untuk menolong orang lain. Baik dalam melakukan pekerjaan kantor maupun pekerjaan sehari-hari.

Kelak ketika kamu telah lulus kuliah dan berprofesi sebagai engineer, kamu akan mendapat kesempatan untuk membangun bangunan tinggi, mengerjakan berbagai proyek atau menciptakan aplikasi untuk menolong pekerjaan sehari-hari manusia.

Baca Juga: Ini Perbedaan Universitas, Akademi, Institut, Sekolah Tinggi, dan Politenik

Teknik Merupakan Profesi yang TIdak Akan Mati

Ketika kamu menjadi seorang anak teknik, hal itu berarti bahwa kamu telah menciptakan keberuntunganmu sendiri. Karena profesi sebagai seorang engineer merupakan profesi yang dibutuhkan di mana pun.

Hal ini memiliki artian bahwa kamu tidak perlu takut untuk kehilangan pekerjaan atau tidak mendapat pekerjaan, karena akan ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasamu. Kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk mengaplikasikan ilmumu dan bekerja sebagai engineer.

Jika kamu ingin bekerja secara mandiri sebagai entrepreneur misalnya, keahlianmu sebagai engineer tetap akan berguna. Kamu bisa memilih profesi sebagai pengusaha bidang konstruksi atau kamu bisa saja membuat aplikasi sendiri untuk bidang profesi yang kamu pilih. Tentu hal ini sangat menyenangkan, bukan?!

Menghasilkan Gaji yang Tinggi

Bukan rahasia lagi bahwa profesi sebagai seorang engineer merupakan salah satu profesi dengan bayaran tertinggi. Seperti halnya pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus, pekerjaan di bidang teknik pun memiliki besaran gaji di atas rata-rata bahkan hampir di seluruh dunia.

Karena hal itulah, lulusan sarjana teknik sering dikatakan memiliki masa depan yang cerah. Namun yang harus kamu ingat adalah besaran gaji yang kamu terima akan sejalan dengan kemampuan dan keahlian yang kamu miliki. Oleh karena itu, kamu harus tetap belajar, mengasah dan mengembangkan kemampuanmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *