Diogo Jota Resmi Bergabung ke Liverpool

RUANGNEGERI.com – Diogo Jota telah diresmikan oleh Liverpool sebagai pemain mereka setelah menebus klausul pelepasan pemain tersebut sebesar 45 juta Poundsterling. Atau setara dengan 850 miliar Rupiah.

Pemain asal Portugal itu mengungkap kalau dirinya akan memberikan banyak kontribusi kepada The Reds demi para penggemar.

Kesepakatan pemain berusia 23 tahun itu berlangsung sangat cepat ketika Thiago Alcantara baru saja diresmikan oleh Liverpool.

Jurgen Klopp berharap kepada Diogo Jota bisa beradaptasi dengan gaya bermain tim. Sebab dirinya bakal menjadi pelapis bagi Sadio Mane, Mohammed Salah dan Roberto Firmino.

Musim lalu penyerang asal Portugal ini berhasil mencetak 16 gol untuk Wolverhampton di berbagai kompetisi. Para penggemar The Reds berharap kepada pemain tersebut agar bisa melengkapi kedalaman skuat yang saat ini dimiliki oleh Jurgen Klopp.

Diogo Jota mengaku dirinya akan memberikan assist atau gol demi para penggemar yang telah antusias menyambut kedatangannya.

Pemain bernama lengkap Diogo José Teixeira da Silva itu juga tidak masalah jika Jurgen Klopp hanya menjadikannya pilihan kedua di belakang tiga penyerang Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool Tengah Fokus Memperhatikan Dua Pemain Muda Dortmund

“Saya akan memberikan yang terbaik terutama bagi lara penggemar sebab saat ini saya merupakan bagian dari mereka. Tugas saya di sini adalah mencari cara agar dapat mencetak banyak gol atau assist kepada para pemain Liverpool, karena saya merupakan pemain yang mengutamakan tim,” ucap Diogo Jota dilansir dari situs resmi klub.

“Mereka bisa mengandalkan saya ketika berada di lapangan sebab saya akan memberikan yang terbaik”.

Jurgen Klopp mengaku sangat gembira dengan kedatangan Diogo Jota ke timnya untuk menghadapi musim depan. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan yang saat ini diperlukan oleh manajer asal Jerman tersebut.

“Jika ditanya, saya akan sangat banyak memberikan alasannya. Ia memberi kami banyak pilihan sebab dia memiliki kecepatan, kemampuan dalam bertahan dan menekan lawan dengan bagus,” ucap Jurgen Klopp.

“Dalam formasi tiga penyerang, dia bisa menempati semuanya dan hal tersebut membuat kami sangat terbantu olehnya. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan baik dan tampil bagus musim ini.” tutup Jurgen Klopp.

Itu berarti Liverpool telah mendatangkan tiga pemain pada jendela transfer musim panas ini yaitu Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara dan Diogo Jota. The Reds mungkin masih akan mendatangkan pemain sebab bursa transfer baru akan ditutup sekitar dua minggu lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *