Dinilai “Angka Terkutuk”, Edinson Cavani Bangga Kenakan Nomor 7 di MU

RUANGNEGERI.com – Edinson Cavani baru saja bergabung ke Manchester United secara gratis. Ia mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya digunakan Alexis Sanchez.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mengaku bangga bisa menggunakan nomor yang pernah dipakai oleh Cristiano Ronaldo dan David Beckham tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menyetujui kontrak selama satu musim bersama MU dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Gaji yang akan diterimanya sekitar 10 juta Euro selama satu tahun, atau setara dengan Rp 173 miliar. Harapan ke depannya adalah bisa menjadi mesin gol bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut pada musim 2020/21.

Mantan pemain PSG tersebut telah memilih nomor punggung 7 untuk digunakan olehnya selama memperkuat The Red Devils pada musim ini.

Meskipun nomor punggung itu dinilai terkutuk, Edinson Cavani siap untuk memegang beban tersebut dan memberi performa terbaiknya bagi tim.

BACA JUGA: 10 Tahun Bersama MU, Chris Smalling Kini Berseragam AS Roma

“Saya memiliki kontrak selama dua tahun dengan Manchester United. Saya ingin memberi segalanya untuk tim ini,” ucap Edinson Cavani dilansir dari Goal (07/10/2020).

Selain itu penyerang berkebangsaan Uruguay ini juga mengaku bangga bisa mengenakan nomor yang sempat digunakan oleh beberapa pemain top dunia ketika masih memperkuat Manchester United. Mulai dari Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

“Ini membuat saya merasa sangat bangga karena berkesempatan untuk memakai nomor 7 untuk Manchester United. Sekarang saya akan bersiap untuk menanggung beban berat ini dan melakukan yang terbaik agar bisa memberikan dampak besar untuk Manchester United.” tutup Cavani.

Beban yang ditanggung oleh pemain yang bernomor 7 di Manchester United dalam beberapa tahun terakhir cukup berat. Hanya Cristiano Ronaldo saja yang tampil impresif selama berseragam The Red Devils dan mengenakan nomor punggung tersebut.

Setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid, nomor tersebut sempat digunakan oleh beberapa pemain yang datang ke Old Trafford.

Seperti Alexis Sanchez, Memphis Depay, Antonio Valencia, Angel di Maria hingga Michael Owen dinilai gagal tampil bagus selama memakai nomor 7.

Edinson Cavani diharapkan dapat menghapus kutukan tersebut dan tampil bagus tidak seperti beberapa pemain yang sebelumnya menggunakan nomor punggung tersebut.

Di musim 2019/20 lalu, ia masih mencetak tujuh gol dan tiga assist bagi PSG meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *