Chelsea Pontang-Panting Hadapi Tim Promosi Liga Primer Inggris

RUANGNEGERI.comChelsea hampir saja menelan kekalahan ketika bertandang ke markas tim yang baru promosi ke Liga Primer Inggris 2020/21, West Bromwich Albion.

Sempat tertinggal tiga gol di babak pertama, tim asuhan Frank Lampard itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua dan akhirnya bisa membawa pulang satu poin.

Callum Robinson nyaris saja membuat timnya meraih kemenangan perdana sejak promosi ke Liga Primer Inggris musim ini. Pria kelahiran 1995 tersebut berhasil mencetak dua gol ke gawang Chelsea hanya dalam kurun waktu 20 menit saja.

Gol pertama dicetak oleh Robinson saat pertandingan baru berjalan empat menit. Kelengahan Marcos Alonso berhasil dimanfaatkan oleh Matheus Pereira dengan memberikan umpan ke Robinson hingga kemudian terciptalah gol pembuka.

Sementara itu, gol keduanya dicetak setelah sukses memanfaatkan sentuhan buruk dari Thiago Silva yang menjalani debut sebagai kapten.

Beberapa menit berselang, Kyle Bartley mencetak gol ketiga bagi West Bromwich Albion setelah menerima umpan dari Daniel Furlong.

BACA JUGA: Mantan Kiper Arsenal Jalani Debut Manis Bersama Aston Villa

Tertinggal tiga gol, Frank Lampard langsung memberikan arahan kepada para pemain The Blues untuk mengejar ketertinggalan. Namun gol yang ditunggu-tunggu oleh Chelsea akhirnya baru lahir di babak kedua, lebih tepatnya pada menit ke-55.

Cesar Azpilicueta yang baru masuk di babak kedua menggantikan Marcos Alonso berhasil memberi umpan kepada Mason Mount untuk mencetak gol.

Kemudian, Callum Hudson-Odoi juga berhasil mencetak gol di menit 70 setelah masuk menggantikan Mateo Kovacic di awal babak kedua.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Tammy Abraham berhasil menyamakan kedudukan menjelang pertandingan tersebut berakhir.

Akhirnya, skor antara West Bromwich Albion dan Chelsea berakhir imbang 3-3 dan The Blues membawa pulang raihan satu poin di pertandingan tersebut.

Ini merupakan hasil buruk Chelsea untuk kedua kalinya setelah menelan kekalahan melawan Liverpool di pekan kedua Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, The Blues juga mencatatkan kesalahan individu terbanyak yakni tiga kali dan kesalahan tersebut berakhir kebobolan oleh tim lawan.

Frank Lampard kini masih menunggu Edouard Mendy untuk beradaptasi dengan strategi tim agar bisa dimainkan secepatnya di bawah mistar gawang.

Sebab Kepa Arrizabalaga dan Willy Cabalero dinilai tampil tidak maksimal selama mengawal gawang Chelsea sejauh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *