Chelsea Menebus Kai Havertz Seharga 1,7 Triliun dari Bayer Leverkusen

RUANGNEGERI.com – Chelsea telah menyetujui biaya pelepasan Kai Havertz setelah mendapatkan persetujuan dari sang pemain untuk membawanya ke Stamford Bridge, markas tim berjuluk The Blues tersebut.

Nantinya, pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi pemain termahal The Blues setelah sebelumnya dipegang oleh Kepa Arrizabalaga.

Negosiasi kontrak Kai Havertz kabarnya telah rampung dan pemain tersebut hanya tinggal menjalani tes medis saja di London. Setelah Chelsea merampungkan kesepakatan untuk membawa pemain berusia 21 tahun tersebut dari Bayer Leverkusen menurut laporan dari Skysports Jerman.

Pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi rekrutan ketujuh Frank Lampard di jendela transfer musim panas 2020 kali ini. Sebelumnya Chelsea telah membawa sejumlah pemain untuk memperkuat komposisi tim musim depan seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Thiago Silva.

Sejauh ini, Kai Havertz telah mencetak 36 gol dan 25 assist dalam 118 pertandingan bersama Bayer Leverkusen. Frank Lampard berniat untuk membawanya ke Chelsea karena dirinya merasa kalau pemain tersebut akan cocok dengan gaya bermain yang akan diterapkannya.

Pemain berusia 21 tahun itu akan mengalahkan rekor pembelian Chelsea sepanjang sejarah yaitu sebesar 89 juta Pounds atau setara dengan 1,7 triliun Rupiah. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Kepa Arrizabalaga yang dibawa dari Athletic Bilbao dengan harga 71.6 juta pounds pada 2018 lalu.

Awal pekan ini Peter Bosz selaku manajer Bayer Leverkusen telah mengonfirmasi kalau Kai Havertz tidak mengikuti latihan bersama di tengah kepindahannya tersebut.

Tetapi saat ini dirinya tengah bersama skuad Timnas Jerman untuk menjalani kompetisi UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss.

Salah satu pengamat sepakbola Jerman, Raphael Honeigstein mengatakan kalau Kai Havertz akan mendominasi di Timnas Jerman sepuluh tahun kedepan. Sebab dirinya dinilai memiliki kemampuan seperti Mesut Ozil dan Toni Kroos saat masih dalam performa terbaik bersama Der Panzer.

“Dia memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan untuk kapasitas dirinya saat ini karena masih berusia muda. Saya yakin kalau dirinya memiliki potensi yang luar biasa,” ucap Raphael Honegstein kepada podcast Transfer Talk.

“Kai Havertz memiliki kemampuan yang mirip dengan Mesut Ozil karena bisa menyuplai bola kepada penyerang untuk mencetak gol. Dan juga seperti Toni Kroos yang bermain agak kedalam untuk membuka ruang bagi pemain-pemain lain.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *