Chelsea Akan Kenakan Jersey “Spesial” Tahun Ini

  • Whatsapp
Sumber: Twitter/ @chelseaindo

Chelsea akan menggunakan jersey yang sedikit spesial untuk tahun 2022 ini. Sebab tim besutan Thomas Tuchel itu bakal memasang patch berwarna emas bertuliskan “FIFA World Champions 2022”.

Patch tersebut akan dipakai oleh Chelsea untuk setahun ke depan. Setelah mereka menjadi juara dalam turnamen Piala Dunia Antar Klub 2021 yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada Februari lalu.

Bacaan Lainnya

Tim berjuluk The Blues ini mengalahkan Palmeiras di partai final sampai babak tambahan dengan skor 2-1. Ini merupakan kali pertama bagi klub milik Roman Abramovich itu memenangkan kompetisi tersebut.

Chelsea sebenarnya pernah bermain di Piala Dunia Antar Klub, lebih tepatnya pada 2012 setelah memenangkan Liga Champions. Tetapi The Blues gagal menjadi juara karena harus takluk 1-0 oleh klub Brasil, Corinthians di laga final.

Patch itu jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim yang bermarkas di stadion Stamford Bridge tersebut. Bahkan mereka langsung memasang patch tersebut di pertandingan melawan Crystal Palace pada Sabtu (19/2) malam. Tepat seminggu setelah mereka menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2022.

Tidak Dapat Digunakan Di Liga Primer Inggris

Walaupun mendapatkan hak untuk menggunakan patch spesial tersebut, Chelsea tidak dapat memakainya di kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab regulasi Liga Primer Inggris memang melarang adanya perubahan pada jersey dari tim uang bermain di kompetisi itu. Termasuk penambahan patch tersebut.

Di tahun 2020, Liverpool juga tidak dapat memasang patch itu setelah menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2019. Sama halnya seperti Chelsea, Liverpool juga hanya memakai patch tersebut dalam satu pertandingan. Yakni ketika menghadapi Wolverhampton pada 24 Januari 2020.

Meskipun begitu, The Blues bisa mengenakan patch tersebut di kompetisi Liga Champions 2021/22. Karena mereka berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu Lille, setelah menjadi runner-up Grup H.

Sejauh ini baru ada tiga tim asal Inggris yang bisa memenangkan turnamen “tertinggi” tersebut. Manchester United menjadi yang pertama menjadi kampiun Piala Dunia Antar Klub pada tahun 2008. Disusul oleh Liverpool pada tahun 2019 dan Chelsea tahun lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *