Cetak Hattrick, Neymar Catatkan Rekor Baru di Timnas Brasil

RUANGNEGERI.com – Penyerang PSG, Neymar berhasil menjadi topskorer kedua Timnas Brasil melewati Ronaldo Nazario setelah mencetak hattrick ke gawang Peru.

Kini, pemain berusia 28 tahun tersebut tinggal mencetak 13 gol lagi untuk menyamai rekor Pele sebagai topskorer tim Samba.

Timnas Brasil berhasil comeback setelah tertinggal terlebih dulu dari Peru yang mencetak gol di menit ke-6 melalui Andre Carrillo.

Tetapi Neymar dan Richarlison berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri laga tersebut dengan skor 2-4 pada pertandingan yang berlangsung Rabu (14/10) dinihari.

Neymar mencetak gol penyama kedudukan di menit 28 dan 83 lewat tendangan penalti. Lalu di waktu tambahan babak kedua, mantan pemain Barcelona itu menyegel keunggulan tim Samba atas Peru.

Ketiga golnya di pertandingan tersebut mengantarkan Timnas Brasil ke puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan perolehan enam poin.

Sebelumnya, tim asuhan Tite tersebut berhasil menghancurkan Bolivia dengan skor lima gol tanpa balas.

BACA JUGA: Roberto Mancini Ingin Melihat Robert Lewandowski Bermain di Serie A

Neymar Lewati Rekor Ronaldo

Dengan tiga golnya tersebut, pemain kelahiran 1992 ini telah mengoleksi 64 gol dalam 103 penampilan bersama Timnas Brasil.

Catatan ini membuat pemain berusia 28 tahun itu melewati rekor 62 gol milik legenda Brasil, Ronaldo Nazario yang menjadi topskorer kedua sepanjang masa.

Selama 17 tahun mengabdi untuk tim Samba, Ronaldo telah mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan dan telah meraih masing-masing dua Piala Dunia dan Copa America.

Pemain PSG tersebut hanya perlu mencetak 13 gol atau lebih untuk menyamai rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Brasil.

Di umurnya yang masih muda ini, tentu Neymar memiliki peluang besar untuk menjadi topskorer sepanjang masa tim Samba melewati rekor Pele saat ini.

Walaupun dirinya baru meraih dua gelar selama ini yaitu Piala Konfederasi tahun 2013 dan juara Olimpiade pada tahun 2016.

Penyerang dengan tinggi badan 192 cm tersebut bergabung ke Timnas Brasil sejak tahun 2010 saat dirinya masih berseragam Santos kemudian menjadi pemain bintang di Barcelona.

Saat ini ia tengah fokus untuk membawa negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia suatu saat nanti. Pada pertandingan berikutnya, Neymar dkk akan menghadapi Venezuela di ajang yang sama pada Kamis (12/11) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *