Catat! 9 Layanan yang Bisa Kamu Bayar Pakai Crypto!

  • Whatsapp
membayar crypto pada 9 layanan
https://pixabay.com/images/id-3409655/

Penggunaan crypto sebagai alat pembayaran untuk membayar memakai crypto pada suatu layanan memang masih mengundang pro dan kontra. Namun, beberapa layanan pada beberapa perusahaan di bawah ini memungkinkan pengguna untuk membayar memakai crypto.

1. Microsoft

Pada tahun 2014, Microsoft merupakan perusaahan pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran untuk item software, game, dan fitur digital lainnya yang ada pada platform milik Microsoft seperti Windows dan Xbox. Hingga kini Microsoft terus memberikan kesempatan pengguna untuk membayar crypto pada layanan mereka.

Bacaan Lainnya

2. Mastercard

Mastercard telah menyatakan untuk adanya kemungkinan bagi mitra yang bekerja sama dalam jaringannya untuk memberikan pengguna kesempatan untuk melakukan jual, beli, dan penyimpanan crypto memakai wallet dan mengadakan fitur program loyalitas yang akan memberikan hadiah berupa crypto bagi pengguna loyal mereka.

Langkah ini akan memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan dan membelanjakan hadiah dalam crypto daripada poin loyalitas. Sehingga akan dapat menarik pelanggan untuk membayar memakai crypto.

Penyelenggara kartu kredit raksasa ini akan berpasangan dengan Bakkt Holdings Inc, platform aset digital yang berdiri pada 2018 oleh pemilik NYSE Intercontinental Exchange, untuk menawarkan layanan crypto baru kepada pelanggannya.

3. PayPal

Jika ada yang akan mengalahkan Microsoft, masuk akal bahwa bahwa itu adalah Paypal, perusahaan yang merintis jalan untuk pembayaran digital modern.

Microsoft mulai menerima Bitcoin pada akhir 2014 pada bulan Desember, tiga bulan setelah PayPal turut mengijinkan pengguna untuk membayar memakai crypto pada bulan September.

Strategi PayPal tersebut bermaksud untuk menarget kesempatan bisnis ke platformnya agar semakin luas, bukan untuk target konsumen.

Hasil dari strategi tersebut adalah bahwa biaya transaksi Bitcoin jauh lebih rendah daripada biaya 2% -3% yang dapat bersaing dengan keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis untuk transaksi kartu kredit.

4. Overstock

Overstock.com sebenarnya merupakan perusahaan yang merintis layanan membayar memakai crypto yang kemudian menjadi tren bagi perusahaan-perusahaan lain.

Pada awal 2018, beberapa platform menyatakan bahwa Overstock pada dasarnya adalah perusahaan perintis pembayaran crypto saat ini, Pernyataan tersebut berdasarkan fakta bahwa overstock memiliki investasi retail online dalam blockchain.

Sebelum adanya pandemi overstock telah meningkatkan statusnya saat ini sebagai salah satu platform e-commerce bonafid di dunia itu sudah menjadi veteran dalam menerima pembayaran melalui Bitcoin.

5. Starbucks

Pada bulan Maret 2020, Starbucks mengumumkan untuk bergabung dengan revolusi crypto dengan memberi kesempatan bagi konsumen untuk membayar memakai crypto pada layanan Starbucks.

Pengguna mungkin tidak dapat langsungmembayar Frappuccino menggunakan Bitcoin di kasir, tetapi Anda dapat menambahkan Bitcoin bersama ke aplikasi Starbucks dan membayar dengan cara itu.

Layanan membayar memakai crypto ini dapat terjadi dari hasil kerjasama Starbucks dengan penyedia wallet pihak ketiga, Bakkt, yang memiliki fungsi untuk mengubah coin crypto menjadi mata uang dolar agar pengguna dpaat melakukan pembayaran secara langsung.

6. Rakuten

Sejak 2015, penyelenggara layanan belanja online dari Jepang, Rakuten juga menjadi perusahaan yang mengijinkan pengguna untuk membayar memakai crypto.

Sebagai langkah pertama dalam upaya pembayaran menggunakan crypto, Rakuten mulai menjalin kerjasama dengan perusahaan di Jerman dan Austria.

Perwujudan keseriusan Rakuten dalam mewujudkan pembayaran menggunakan crypto yaitu dengan melakukan integrasi antara penyedia teknologi pemrosesan pembayaran ke dalam platformnya.

Rakuten juga turut mengembangkan Rakuten Wallet yang tidak hanya mendukung crypto Bitcoin, tetapi juga altcoin seperti Ethereum dan Bitcoin Cash.

7. Twitch

Twitch adalah salah satu penyelenggara layanan platform video streaming yang populer. Seperti perusahaan-perusaahan lain yang kini mulai mengijinkan pengguna untuk membayar memakai crypto.

Bahkan Twitch tidak hanya mengakomodasi bitcoin, tetapi juga Bitcoin Cash dan Ether, Binance USD atau BUSD, Paxos Standard atau PAX, Gemini USD atau GUSD, USD coin atau USDC, dan Ripple atau XRP.

Twitch telah menambahkan pilihan pembayaran menggunakan crypto dalam platformnya sejak tahun 2014. Meskipun pada 2019 Twitch menghapus layanan tersebut, tetapi pada 2020 Twitch kembali mengadakan pilihan pembayaran dengan crypto bagi penggunanya yang telah fasih dengan cara penggunaan crypto.

8. Tesla

Elon Musk sebagai CEO perusahaan produsen mobil listrik terkemuka, Tesla, memiliki sentimen yang berubah-ubah mengenai layanan membayar memakai crypto.

Perusahaan tersebut pada awalnya menyatakan perusahaan mereka akan memberikan pilihan bagi konsumen untuk membayar memakai crypto, Bitcoin, untuk membeli mobil Tesla di Amerika Serikat.

Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk pada mulanya melakukan investasi sebesar $ 1,5 miliar Dolar Amerika Serikat.

Namun, sekarang telah berubah dengan pernyataan bahwa Tesla akan menunda transaksi Bitcoin hingga lebih dari 50 persen token yang menggunakan metode penambangan memakai energi terbarukan.

9. Amazon

Amazon telah menyatakan pada awal tahun 2021 untuk memulai proyek penyediaan cryptonya tersendiri seperti perusahaan teknologi lain.

Meskipun Amazon belum memberikan layanan pembayaran menggunakan crypto secara langsung, tetapi pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan voucher Amazon melalui Bitrefill.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk melakukan konversi Bitcoin menjadi gift card, mengisi ulang pulsa ponsel, dan fitur sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *