Ini dia Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Mining Bitcoin!

  • Whatsapp
mendapatkan bitcoin melalui mining bitcoin
Photo by André François McKenzie on Unsplash

Mining Bitcoin agak mirip dengan penambangan emas dalam banyak hal. “Penambangan digital” ini adalah proses komputer yang menciptakan Bitcoin baru, selain melacak transaksi dan kepemilikan Bitcoin. Mining bitcoin dan penambangan emas keduanya intensif energi, dan keduanya berpotensi menghasilkan imbalan uang yang besar.

Penambangan Bitcoin adalah proses komputasi yang sangat kompleks yang menggunakan kode komputer yang rumit untuk menciptakan sistem kriptografi yang aman. Mirip dengan kode rahasia pemerintah dan mata-mata, kriptografi yang digunakan untuk menambang menghasilkan Bitcoin, memfasilitasi transaksi Bitcoin, dan melacak kepemilikan aset mata uang kripto. Penambangan Bitcoin mendukung database Bitcoin, blockchain.

Bacaan Lainnya

Sederhananya, penambangan Bitcoin memecahkan persamaan matematika — sangat cepat. Itulah mengapa Anda membutuhkan kekuatan komputasi yang besar untuk tidak hanya menyelesaikan pertanyaan matematika ini dengan cepat, tetapi juga lebih cepat daripada orang lain untuk menuai hasilnya. Protokol penambangan ini disebut proof of work, karena penambang pertama yang membuktikan bahwa mereka telah melakukan “pekerjaan” memecahkan persamaan yang kompleks mendapatkan hak untuk memproses blok transaksi Bitcoin terbaru.

Setelah penambang berhasil memverifikasi blok transaksi baru, blok tersebut didistribusikan ke semua penambang lain dan perangkat lain dengan salinan lengkap dari blockchain Bitcoin. Perangkat tersebut adalah node. Banyak komputer di seluruh dunia menyimpan salinan identik dari blockchain, memastikan pembuatan dan pemeliharaan riwayat yang tepercaya dan terverifikasi yang hampir tidak mungkin untuk terjadi perubahan atau peretasan.

Listrik akan menjadi pengeluaran terbesar selama siklus hidup mesin pertambangan. Ketika Anda menjalankan satu atau banyak mesin secara terus-menerus, mungkin masing-masing menghasilkan ratusan Watt, ini bertambah dengan sangat cepat.

Ada dua alasan utama untuk mining Bitcoin. Salah satunya adalah mendapatkan keuntungan dari penambangan Bitcoin dalam situasi yang tepat. Yang kedua adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana cryptocurrency bekerja dan mendukung pekerjaan yang sedang berlangsung dari jaringan Bitcoin

Metode Mendapatkan Bitcoin melalui Mining

Cloud Mining

Jika Anda mencari cara penambangan crypto, cloud mining mungkin merupakan cara paling populer untuk menambang mata uang crypto.

Cloud mining adalah proses di mana Anda membayar seseorang (paling sering itu adalah perusahaan besar) sejumlah uang tertentu dan “menyewakan” mesin penambangan mereka yang disebut “rig”, dan proses penambangan itu sendiri.

Orang-orang (perusahaan) yang menawarkan layanan cloud mining ini biasanya memiliki fasilitas penambangan besar dengan banyak rig (puluhan atau ratusan rig yang beroperasi bersama) yang mereka miliki dan tahu betul cara menambang bitcoin.

Cloud mining telah menjadi sangat populer terutama karena menawarkan kemungkinan untuk berpartisipasi dalam dunia crypto untuk orang-orang yang mungkin tidak memiliki cukup uang untuk membeli rig mereka atau yang mungkin tidak tertarik untuk memiliki rig.

CPU Mining

Penambangan CPU menggunakan prosesor untuk menambang crypto. Dulunya merupakan opsi yang layak pada masa itu, tetapi saat ini, semakin sedikit orang yang memilih metode ini untuk menambang cryptocurrency setiap hari.

Ada beberapa alasan mengapa demikian. Pertama-tama, penambangan cpu sangat lambat. Anda bisa pergi selama berbulan-bulan tanpa memperhatikan jumlah pendapatan terkecil.

Ini juga biasanya tidak sepadanjika Anda menghasilkan sedikit uang. Tetapi Anda mungkin menghabiskan sepuluh kali lipat jumlah itu untuk listrik dan pendinginan. Masalahnya sedikit berkurang jika Anda dapat menemukan tempat yang memiliki pendingin yang bagus dan tagihan listrik yang murah. Meskipun hal ini jarang terjadi.

Memang mungkin untuk melakukannya dengan laptop, tetapi sangat tidak disarankan. Laptop Anda mungkin akan berada dalam kondisi yang terlalu panas dalam hitungan beberapa jam.

Fakta bahwa sangat mudah untuk memulai penambangan cryptocurrency menarik penambang CPU baru setiap hari. Beberapa orang yang mencari cara menambang cryptocurrency tidak peduli dengan detailnya – mereka hanya ingin memulai prosesnya sesegera mungkin, dan dengan cara apa pun yang memungkinkan.

GPU Mining

GPU mining adalah salah satu cara mining crypto yang populer. Jika Anda google “penambangan crypto”, rig GPU akan menjadi beberapa hal pertama yang akan Anda lihat.

Kepopuleran gpu mining tersebut karena faktor efisiensi dan biaya yang rendah. Jangan salah paham, konstruksi rig sendiri cenderung mahal. Tetapi jika menyangkut kecepatan hash dan tenaga kerja umum, rig penambangan GPU sangat bagus.

Harga tipikal untuk rig penambangan GPU yang berkinerja baik dan terbangun dengan baik bertujuan untuk berada di kisaran harga $3000. Ini adalah investasi yang besar dan kuat tapi wsakit membayar jauh lebih cepat daripada, katakanlah, penambang CPU. Orang yang mencari cara menambang crypto harus memeriksanya.

ASIC Mining

Application-Specific Integrated Circuits atau yang lebih terkenal sebagai ASIC merupakan alat yang memiliki tujuan khusus untuk melakukan mining bitcoin.

Metode ini populer dan banyak menjadi pilihan karena metode ini dapat memberikan jumlah crypto yang lebih banyak daripada metode lainnya. Karena ASICS sangat kuat, mereka menyabotase penambang lain yang menggunakan rig GPU atau CPU dari kemungkinan untuk mengikuti kecepatan hash dan pendapatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.