Berusia 17 Tahun, Eduardo Camavinga Cetak Gol Perdana untuk Timnas Perancis

RUANGNEGERI.com – Pemain berbakat milik Rennes, Eduardo Camavinga baru saja mencatatkan namanya di papan skor untuk tim nasional Perancis. Gelandang berusia 17 tahun itu berhasil mencetak gol saat timnya meraih kemenangan telak 7-1 atas Ukraina dalam pertandingan persahabatan.

Dalam pertandingan tersebut, Olivier Giroud yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama Les Bleus juga tampil gemilang. Dua gol telah dicetak oleh pemain Chelsea tersebut ke gawang tim tamu.

Gelandang yang kini berseragam Rennes tersebut menjalani pertandingan selama 90 menit penuh untuk yang pertama kalinya bagi Perancis. Eduardo Camavinga juga mencetak gol pembuka yang indah, lebih tepatnya di menit ke-9 saat memanfaatkan kemelut di depan gawang Ukraina.

Golnya tersebut menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda Perancis dalam 100 tahun terakhir. Sebelumnya, Maurice Gastiger sempat menyandang predikat tersebut ketika mencetak gol di usianya yang masih menginjak 17 tahun 5 bulan.

Selain itu, sebelumnya dia juga menjadi debutan termuda Les Bleus ketika berhadapan melawan Kroasia di UEFA Nations League ketika menggantikan N’Golo Kante di babak kedua.

Setelah Rene Gerard yang pada tahun 1932 lalu menjalani debut untuk Timnas Perancis di usianya yang ke-17 tahun sembilan bulan.

BACA JUGA: 10 Tahun Bersama MU, Chris Smalling Kini Berseragam AS Roma

Salah Satu Target Utama Real Madrid

Sebelum Eduardo Camavinga tampil bersama Timnas Perancis saat melawan Ukraina, dia sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Melansir dari laman Bein Sports (07/10/2020), pemain berusia 17 tahun itu rencananya akan dibawa Los Blancos dengan harga sekitar 50 juta Pounds atau sekitar Rp 950 miliar.

Zinedine Zidane selaku pelatih tim tersebut berniat untuk menjadikannya pelapis Casemiro dan berharap kemampuannya akan terus berkembang di Santiago Bernabeu. Sebab pemain tersebut dinilai memiliki kemampuan yang hebat di usianya saat ini.

Gelandang berusia 17 tahun itu padahal baru tampil reguler di musim 2019/20 lalu bersama Rennes. Tetapi kontribusinya untuk tim tersebut mampu mengangkat performa Rennes baik di Liga Champion Eropa maupun Ligue 1.

Musim lalu dia tampil 25 pertandingan di Ligue 1 dan membawa timnya mengakiri kompetisi pada posisi ketiga. Selain itu juga membantu timnya mencapai semifinal Coupe de France 2019/20 sebelum akhirnya dikalahkan Saint Etienne.

Eduardo Camavinga kemungkinan besar akan kembali diturunkan ketika Perancis menghadapi Portugal di UEFA Nations League pada Senin pekan depan.

Didier Deschamps selaku pelatih masih ingin mencoba beberapa pemain sebagai bentuk persiapan menghadapi kompetisi yang akan dihadapi oleh timnya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *