Benzema Diharapkan Bisa Menghabiskan Waktunya di Lyon

RUANGNEGERI.com – Lyon saat ini berharap kalau salah satu mantan pemain mereka yakni Karim Benzema memutuskan kembali ke klub tersebut sebelum pensiun.

Setelah sukses merengkuh deretan gelar baik domestik maupun Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu disampaikan langsung oleh direktur olahraga Lyon, Juninho yang mengharapkan kembalinya penyerang asal Prancis tersebut menjelang pensiun.

Ia menganggap pengalaman Karim Benzema saat ini sangat diperlukan oleh klub untuk bisa kembali mencapai kesuksesan seperti beberapa tahun lalu.

Ketika berseragam Lyon, pemain yang kini berusia 32 tahun itu sempat menjadi topskorer Ligue 1 musim 2007/08 dengan catatan 20 gol. Dan sebelum memutuskan hengkang ke Real Madrid, saat itu Benzema telah memberikan Lyon sembilan gelar domestik termasuk empat kali menjuarai Ligue 1 secara beruntun.

“Impian semua orang di Lyon saat ini adalah berharap kepada Karim Benzema agar mau mengakhiri karirnya disini. Kami membutuhkan kemampuan dan pengalamannya untuk bisa meraih kemenangan dan mengembalikan kejayaan beberapa tahun lalu,” ucap Juninho dilansir dari The Sun (09/09/2020).

“Ia bisa menjadi pemimpin dan juga mesin gol kami. Tentu semua orang di klub ini berharap kepadanya untuk membawa Lyon bisa terus meraih kemenangan.”

BACA JUGA: Aleksandar Kolarov Resmi Bergabung ke Inter Milan

Karim Benzema telah berseragam Lyon sekitar empat tahun hingga akhirnya diboyong oleh Real Madrid pada tahun 2009 dengan harga 31 juta poundsterling lebih. Sebanyak 66 gol dan 26 assist telah diraih penyerang asal Prancis itu bersama Lyon dalam 148 pertandingan.

Sejak bergabung ke Real Madrid, Karim Benzema langsung menjadi andalan di lini depan bahkan hingga saat ini. Musim lalu, penyerang berusia 32 tahun itu membawa Los Blancos menjuarai La Liga lewat 21 gol dan delapan assistnya di 37 pertandingan kompetisi tersebut.

Selama berseragam Los Blancos semua gelar juara domestik Spanyol hingga gelar internasional telah diraihnya dalam sebelas tahun terakhir. Total sudah 19 gelar telah diraih olehnya sejauh ini termasuk empat gelar juara Champions League.

Karim Benzema bisa menjadi salah satu opsi terbaik Lyon yang akan segera kehilangan Memphis Depay yang tengah dikaitkan dengan Barcelona.

Namun, penyerang asal Prancis itu baru bisa hengkang dari Real Madrid setelah kontraknya berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *