Barcelona Bersedia Menurunkan Harga Rakitic untuk Dijual ke Sevilla

RUANGNEGERI.com – Barcelona saat ini sedang ingin menjual Ivan Rakitic untuk mendapatkan tambahan dana dalam upaya mereka meningkatkan kekuatan tim dengan mendatangkan pemain lain.

Bahkan, tim asuhan Quique Setien itu rela untuk melepas pemain asal Kroasia tersebut di bawah banderol harga yang sudah mereka tetapkan terhadap pemain tersebut.

Ivan Rakitic sudah tidak menjadi bagian penting lagi di Barcelona terutama semenjak Quique Setien masuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih.

Oleh sebab itu, Barcelona menjual gelandang berusia 32 tahun tersebut dengan banderol sekitar 20 juta Euro bagi klub yang berminat mendatangkanya.

BACA JUGA: Zidane Menjadi Alasan Utama Achraf Hakimi Hengkang dari Real Madrid

Dilansir dari 90min, Sevila sudah memberikan penawaran mereka untuk mengembalikan sang pemain ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam waktu dekat.

Namun Sevilla masih keberatan mengenai harga yang diberikan terhadap pemain tersebut karena dianggap terlalu mahal untuk pemain seusianya.

Kini Sevilla hanya tinggal menunggu kontrak Rakitic yang akan segera berakhir pada tahun 2021 mendatang dan mendatangkannya secara gratis.

Barcelona yang memerlukan tambahan dana, berniat untuk mengurangi banderol tersebut agar sang pemain tidak meninggalkan klub ke tim lain secara gratis musim depan.

Selain itu, dengan melepas Rakitic lebih cepat, Barcelona bisa menghemat gajinya selama setahun yakni sekitar 7 juta Euro jika dijual ke Sevilla meskipun dengan harga yang lebih murah.

Ivan Rakitic sendiri telah berseragam Barcelona selama enam tahun sejak bergabung pada 2014 lalu dari Sevilla. Musim 2019/20, Rakitic sudah tampil sebanyak 28 kali di La Liga dengan catatan tiga assist serta satu gol sejauh ini.

Posisinya mulai tergeser oleh beberapa pemain yang juga menempati lini tengah Blaugrana saat ini. Oleh karena itu, gelandang asal Kroasia ini kerap kali menjadi korban rotasi dengan pemain lain oleh Quique Setien.

Barcelona kini memiliki dua gelandang muda potensial yang kemungkinan besar akan menggantikan posisi Rakitic di lini tengah.

BACA JUGA: Pujian Carlo Ancelotti kepada Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison

Dua pemain tersebut adalah Frenkie De Jong serta Riqui Puig yang kemungkinan besar akan sering tampil musim depan.

Selain itu, Rakitic juga harus bersaing dengan Arturo Vidal dan juga Miralem Pjanic yang baru saja ditukar dengan Arthur beberapa waktu lalu.

Mau tidak mau, Rakitic harus hengkang ke Sevilla jika masih ingin sering tampil atau menjadi penghangat bangku cadangan di Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *