Arsenal Takluk Oleh Manchester City, Mikel Arteta Bakal Dipecat?

  • Whatsapp
Arsenal Takluk Oleh Manchester City, Mikel Arteta Bakal Dipecat?
Sumber: REUTERS/Catherine Ivill

RUANGNEGERI.com – Keberhasilan Manchester City dalam mengamankan tahta Liga Primer Inggris nampak semakin sulit terkejar. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut sukses memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi menjadi 18 kali setelah mengalahkan Arsenal 0-1 di Emirates Stadium pada Minggu (21/2) malam.

Gol tunggal Raheem Sterling ke gawang Arsenal di awal pertandingan tidak mampu dibalas oleh tim asuhan Mikel Arteta hingga peluit panjang berbunyi.

Bacaan Lainnya

Kekalahan Arsenal dari tim tamu tersebut membuat The Gunners masih harus menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21 dengan perolehan 34 poin dalam 25 penampilan.

Sementara Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 59 poin. Selisih 10 poin dengan Manchaster United dan Leicester City di urutan kedua dan ketiga yang masing-masing mengoleksi 49 poin.

Baca juga: Sir Alex Fergusson ‘Menitipkan’ Jesse Lingard di West Ham United

Tiga Pemain Arsenal Dinilai Jadi Penyebab Kekalahan

Jamie Redknapp, pemain senior sekaligus mantan kapten Liverpool, ikut angkat bicara terkait kekalahan Arsenal oleh tim tamu Manchester City. Ia mengkritik tiga pemain Arsenal yang menurutnya kurang maksimal.

Tiga pemain Arsenal yang dinilainya tidak tampil maksimal tersebut di antaranya adalah Martin Odegaard, Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain kelahiran tahun 1973 tersebut menilai jika Nicolas Pepe dan Martin Odegaard tidak mampu mengangkat performa tim di pertandingan tersebut.

Baca juga: Phil Foden: Perjalanan Manchester City di Liga Primer Masih Panjang

Sementara, Pierre-Emerick Aubameyang dianggapnya telah banyak terintimidasi oleh bek Manchester City dan membuatnya kesulitan untuk mencetak gol.

“Saya tidak melihat apa yang dilakukan oleh Nicolas Pepe dan Martin Odegaard sudah cukup untuk tim. Sangat mengecewakan,” ucap Jamie Redknapp kepada Skysports via Express.

“Aubameyang minggu lalu mencatatkan hattrick, namun saat ini ia gagal untuk melakukannya lagi. Ia nampaknya terintimidasi oleh dua bek Manchester City,” ungkapnya.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Mikel Arteta Berpotensi Didepak dari Arsenal?

Dengan torehan tidak konsisten yang diraih oleh Arsenal membuat masa depan Mikel Arteta di Emirates Stadium banyak dipertanyakan oleh banyak pihak.

Hingga pertengahan musim, pelatih kelahiran 1982 ini masih belum mampu mengangkat posisi tim ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris 2020/21. Manajer berkebangsaan Spanyol itu memang sudah berhasil memberikan dua gelar domestik untuk The Gunners, yaitu Piala FA dan Community Shield tahun lalu.

Baca juga: Manajemen Liverpool Disarankan Merekrut Kylian Mbappe

Namun jika performa tim tidak mengalami peningkatan dalam beberapa waktu ke depan, bukan tidak mungkin Arsenal akan memecatnya sebelum musim 2020/21 ini berakhir.

Arsenal kini masih harus berjuang di babak 32 besar Liga Europa setelah menjuarai Grup B dengan catatan selalu meraih kemenangan.

Di pertandingan selanjutnya, The Gunners bakal berhadapan dengan Benfica pada Jumat (26/2) di Emirates Stadium. Pertandingan ini bukan tidak mungkin akan semakin memberikan tekanan kepada Mikel Arteta maupun pemain Arsenal setelah kalah dari Manchester City.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *