Arjen Robben Berpikir Pensiun untuk Kedua Kalinya

RUANGNEGERI.com – Pemain Groningen itu saat ini tengah mempertimbangkan untuk pensiun lagi setelah dirinya kembali bermain mulai musim 2020/21 di Eredivisie. Sayangnya pemain berusia 37 tahun tersebut sejauh ini baru tampil dua kali karena mengalami cedera yang cukup parah.

Arjen Robben sebenarnya telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018/19 lalu di Bayern Munchen, namun ia kembali bermain di klub masa kecilnya yakni Groningen musim ini. Ia memutuskan untuk kembali adalah untuk mengangkat performa tim tersebut yang saat ini sedang mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Sayangnya saat ini, pemain berkebangsaan Belanda tersebut baru tampil dalam dua pertandingan di Eredivisie. Hal itu disebabkan karena cedera pangkal paha yang dialaminya sejak Oktober lalu.

Kini, ia pun mulai mempertimbangkan untuk pensiun lagi karena cedera yang dialami tersebut membuatnya tidak bisa banyak bermain.

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

“Saya melakukan semua yang bisa dilakukan. Jika Anda tidak dapat menerima hasil yang diinginkan, Anda harus menerimanya. Walaupun sangat sulit untuk melakukan itu,” ucap Arjen Robben sebagaimana melansir dari laman Groningen (05/02/2021).

“Mungkin saya hanya perlu mengatakan bahwa perjalanan selama ada di sini luar biasa. Sangat disayangkan memang, sebab bukan hanya saya yang berusaha untuk melewati situasi ini melainkan semua orang yang ada di klub,” terangnya.

Baca juga: Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel Ingin Rekrut Dua Bek

Fokus Menjalani Pemulihan

Mantan pemain Bayern Munchen itu kini tengah fokus dalam menjalani pemulihan untuk beberapa pekan ke depan. Jika keadaannya tidak menjadi lebih baik, kemungkinan besar bakal memutuskan untuk pensiun yang kedua kalinya.

Sebelum memutuskan pensiun dua tahun lalu, Arjen Robben memang memiliki riwayat cedera betis cukup sering. Hal tersebut membuatnya hanya bisa tampil dalam 19 pertandingan saja di musim terakhir bersama Bayern Munchen.

Pemain dengan postur 180 cm tersebut merupakan salah satu pemain top dunia yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri di masa keemasannya. Saat masih aktif bermain, bersama dengan Franck Ribery, tercatat merupakan salah satu duet paling mematikan yang sangat mengancam gawang tim-tim lawan.

Total sudah 20 trofi dipersembahkan oleh pemain kelahiran tahun 1984 itu untuk Bayern Munchen dalam kurun waktu 10 tahun berseragam klub tersebut. Termasuk satu gelar Liga Champions Eropa 2012/13 dan tujuh kali menjuarai Bundesliga secara beruntun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *