Sir Alex Fergusson ‘Menitipkan’ Jesse Lingard di West Ham United

RUANGNEGERI.com – Meski menjadi pemain dengan status pinjaman dari Manchester United ke West Ham United, namun Jesse Lingard nampak semakin percaya diri. Hal itu lantaran dirinya tidak mendapat cukup kesempatan selama berada di Manchester United.

Kini ia membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemain reguler di Old Trafford selama masa peminjamannya ke West Ham United di paruh kedua musim 2020/21.

Pada akhir Januari lalu, manajemen Manchester United akhirnya memutuskan untuk melepas Jesse Lingard ke West Ham United pada musim dingin. Kontrak pinjaman tersebut berlaku hingga berakhirnya musim kompetisi 2020/21.

Sebab di paruh pertama musim, penyerang dengan tinggi badan 175 cm tersebut sangat jarang dimainkan di Liga Primer Inggris. Bersama The Red Devils, ia hanya bermain selama tiga kali di musim ini pada kompetisi Piala FA dan Piala Carabao.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Alex Fergusson ‘Menitipkan’ Jesse Lingard ke David Moyes

Minimnya kesempatan bermain yang didapat membuat dirinya memutuskan untuk dipinjamkan ke klub lain agar bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Keputusan untuk hengkang dari Old Trafford untuk sementara waktu ternyata berbuah manis.

Sebab peran Jesse Lingard langsung berhasil memberi dampak yang cukup signifikan bagi West Ham United di pertandingan debutnya. Ia nampak tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut sukses mencetak dua gol pada pertandingan perdananya bersama West Ham United saat mengalahkan Aston Villa di awal Februari lalu.

Baca juga: Phil Foden: Perjalanan Manchester City di Liga Primer Masih Panjang

Kini dirinya tengah berusaha untuk terus meningkatkan performa di West Ham United. Hal itu karena pada saat di Manchester United, ia tidak banyak diberikan kesempatan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk memperlihatkan kemampuannya.

Melansir dari laman Talksport.com (15/02/2021), David William Moyes, manajer West Ham United mengungkapkan bahwa pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Fergusson secara khusus ingin melihat penampilan terbaik dari Jesse Lingard bersama West Ham United.

“Dia hanya di sini untuk jangka pendek, namun saya telah berbicara dengan Sir Alex, dimana ia meminta saya untuk memberikan yang terbaik kepada Jesse,” ungkap David Moyes.

Ungkapan dari seorang ayah yang bernada ‘menitipkan anaknya’ tersebut bukan hal yang berlebihan. Sebab pada saat Sir Alex Fergusson melatih Manchester United, Jese Lingard masih kecil.

Baca juga: Presiden Bayern Munchen Memuji Penampilan Mohammed Salah

Jesse Lingard Berpeluang Masuk ke Timnas Inggris Lagi

Pemain kelahiran Warrington, Inggris, pada tahun 1992 tersebut akan terus berupaya meningkatkan penampilannya bersama West Ham United, khususnya di Liga Primer Inggris.

Dan apabila ia berhasil dan mampu mempertahankan konsisten performanya, bukan tidak mungkin jika dirinya akan kembali dipanggil oleh Gareth Southgate untuk masuk ke squads Tim Nasional Inggris.

Sudah lebih dari setahun dirinya tidak dipanggil oleh Timnas Inggris untuk melakoni beberapa pertandingan internasional sejauh ini. Hal itu lantaran karena Manchester United memang tidak sering memainkan pemain tersebut, sehingga pelatih Inggris tersebut juga tidak memanggilnya ke tim nasional.

Jesse Lingard hanya melihat soal kemungkinan itu namun ia sendiri tidak berharap banyak. “Saya tidak mendapatkan kesempatan (ketika bermain di Manchester United),” keluhnya sebagaimana melansir dari Goal.com (15/02/2021).

Ia merasa bahwa saat ini banyak pemain Inggris yang memiliki kemampuan lebih bagus ketimbang darinya, bahkan usinya masih muda. Terakhir kalinya tampil untuk The Three Lions adalah saat menghadapi Swiss pada September 2019 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *