Alasan Jack Grealish Tidak Starting Saat Inggris Menang Tipis Kontra Belgia

RUANGNEGERI.com – Gary Neville dan Jamie Redknapp menilai alasan Jack Grealish tidak diturunkan sejak menit pertama adalah karena kebutuhan formasi yang diterapkan oleh Gareth Southgate.

Jack Grealish tampil bagus di pertandingan sebelumnya saat Timnas Inggris melawan Wales beberapa waktu lalu. Tetapi di pertandingan melawan Belgia pada Ahad (11/10) lalu, gelandang Aston Villa tersebut tidak diturunkan sejak awal pertandingan.

Gary Neville yang sudah mencatatkan 85 caps untuk Timnas Inggris menilai kalau pemain tersebut tidak cocok terhadap formasi yang pelatih gunakan yakni 3-4-3.

Sebab, menurut mantan pemain Manchester United tersebut, hal itu membuat Jack Grealish tidak bisa menempati posisi diantara empat gelandang tersebut.

Mengutip dari Mirror.co.uk (11/10/2020), Gary Neville menduga jika ia sedang ada masalah. “Saya rasa Jack Grealish sedang berada dalam sedikit masalah. Saya melihat pelatih menggunakan 3-4-3 dan dia bukanlah salah satu gelandang yang bisa dimainkan diantara empat gelandang itu, khususnya saat melawan tim besar,” ungkapnya.

“Di depan ada Rashford, Kane, Sancho dan masih banyak yang lain dan saya rasa dia bukanlah pemain yang tepat untuk diturunkan sejak awal pertandingan. Ia adalah pemain berbakat dan telah mendapat kesempatan bermain untuk Timnas Inggris tetapi sayangnya dia harus dihambat dengan sistem formasi yang digunakan pelatih,” tutup Gary Neville.

BACA JUGA: Berusia 17 Tahun, Eduardo Camavinga Cetak Gol Perdana untuk Timnas Perancis

Jack Grealish Dinilai Sebagai Supersub

Berbeda halnya dengan Gary Neville, Jamie Redknapp yang kini juga merupakan seorang pengamat sepakbola memiliki perspektif berbeda.

Mantan pemain Tottenham dan Liverpool tersebut melihat kalau Gareth Southgate menjadikan gelandang Aston Villa tersebut sebagai supersub.

“Saya puas dengan performanya sejauh ini. Tetapi saya sudah memprediksi kalau dia tidak akan starting saat Inggris melawan Belgia,” ungkap Jamie Redknapp.

“Kami tahu dia bisa melakukan itu di level tersebut, begitupun juga di Premier League. Jika dia menjadi lawan, tentu akan sangat sulit untuk menghentikannya ketika membawa bola,”

“Memang dia tidak selalu bermain sejak awal pertandingan tetapi Gareth Southgate bisa menurunkan pemain tersebut 20-25 menit sebelum pertandingan berakhir. Setelah melihat hal itu saya merasa persaingan di Timnas Inggris memang benar-benar ketat saat ini,” tutup Jamie Redknapp.

Jack Grealish tidak diturunkan saat Timnas Inggris berhasil menaklukkan Belgia dengan skor tipis 2-1 berkat gol Marcus Rashford dan Mason Mount. The Three Lions akan menghadapi Denmark beberapa hari lagi di UEFA Nations League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *