Achraf Hakimi Mengaku Belajar Banyak dari Marcelo

RUANGNEGERI.com – Bek asal Maroko tersebut telah menuntaskan kepindahannya ke Inter Milan setelah menjalani masa pinjaman di Dortmund selama dua musim.

Berkat permainan gemilang yang ditunjukkannya, Achraf Hakimi menjadi salah satu bek sayap yang menjadi perhatian pencinta sepak bola dunia.

Namun, siapa sangka kalau Achraf Hakimi sebenarnya mengikuti jejak Marcelo selama masih berseragam Real Madrid beberapa waktu lalu.

Gaya bermain dan bertahan bek asal Brasil itu ditiru olehnya hingga bisa menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan di benua Eropa.

“Semua orang mungkin sudah mengetahuinya kalau saya meniru gaya bermain yang diperagakan oleh Marcelo sejauh ini,” ucap Achraf Hakimi sebagaimana dilansir Sky Sports (12/09/2020).

“Ia sangat menikmati bermain dengan gaya seperti itu dan saya tertarik untuk mengikuti gaya bermainnya yang hingga sekarang saya terus kembangkan. Sebelumnya, saya pernah berlatih bersama dengannya, dia adalah rekan setim yang hebat dan banyak kemiripan diantara kami berdua.”

Achraf Hakimi merupakan salah satu produk akademi Real Madrid setelah bergabung sejak tahun 2006 lalu. Kemudian pada tahun 2017, Zinedine Zidane mempromosikan pemain asal Maroko tersebut ke tim utama dan telah memainkan sembilan pertandingan.

BACA JUGA: Aleksandar Kolarov Resmi Bergabung ke Inter Milan

Performa pemain yang kini berusia 21 tahun itu memang cukup mengesankan ketika dipinjamkan ke Dortmund selama musim 2018/19 dan 2019/20. Sebanyak 12 gol dan 17 assist telah diberikan olehnya kepada Dortmund dalam 73 pertandingan.

Achraf Hakimi diharapakan bisa menyuplai bola ke Lautaro mengatakan dan Romelu Lukaku untuk berburu gelar juara di akhir musim 2020/21 nanti. Karena Inter Milan musim lalu memang kekurangan pemain yang bisa mengirimkan bola kepada kedua pemain tersebut untuk mencetak gol.

“Siapa yang tidak menyukai memiliki dua penyerang seperti Lukaku dan Martinez. Klub ini memerlukan seorang pemain yang bisa mengirimkan bola kepada keduanya, saya tentu akan berusaha semaksimal mungkin melakukan hal tersebut musim depan,” ucap Achraf Hakimi.

“Inter telah menjalani musim yang bagus sebelumnya dan saya juga sempat bertemu mereka di Champions League. Tim ini memiliki pemain-pemain hebat dan membuat saya optimis bisa tampil lebih baik dari sebelumnya.”

Achraf Hakimi akan menjalani debutnya di pertandingan resmi saat Inter Milan melawan Fiorentina di pekan perdana Serie A 2020/21. Bek asal Maroko itu tentu berambisi meraih kemenangan dan membantu Lautaro Martinez serta Romelu Lukaku mencetak banyak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *