5 Platform Jual Beli Crypto Legal di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu!

  • Whatsapp
Platform Jual Beli Crypto Legal di Indonesia
https://pixabay.com/images/id-6713760/

1. Indodax

Platform yang pertama adalah platform Indodax yang dijalankan oleh PT Indodax Nasional Indonesia yang merupakan platform crypto legal yang paling besar di Indonesia pada saat ini. Indodax sebagai marketplace jual beli crypto yang telah memiliki ijin untuk memperdagangkan cypto untuk melakukan jual beli crypto seperti Bitcoin dengan memakai rupiah.

Selain bitcoin, pengguna dapat pula menukar bitcoin pada aset cryptolainnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT, Bitshares dan aset kripto lainnya secara Cuma-cuma dan tanpa potongan biaya atau pembebanan biaya.

Bacaan Lainnya

Indodax memiliki beberapa layanan, yaitu transaksi menjual dan membeli aset kripto dengan deposit dari bank yang ada di Indonesia atau mengubah aset crypto pengguna menjadi mata uang rupiah secara langsung.

Selain itu memberikan layanan biaya transaksi yang gratis dan presentase penarikan melalui Indodax sebesar 0%. Transaksi tersebut dapat berlangsung kapan saja dan di mana saja selama 24 jam.

2. TokoCrypto

Tokocrypto merupakan platform crypto pertama di Indonesia yang terdaftar di Bappebti secara legal. Beberapa tahun terakhir ini Tokocrypto telah meraih beberapa pencapaian seperti memiliki lebih dari 30.000 pedagang aktif, volume perdagangan harian senilai lebih dari 25 juta Dolar Amerika Serikat, pengunduhan aplikasi sebesar 240.000 unduhan sejak rilis pada Oktober 2020, dan jumlah pengguna terdaftar sebanyak lebih dari 281.000 pengguna.

Tokocrypto juga memiliki proyek aset kripto buatan anak negeri pertama di Indonesia yang memberikan penawaran berupa model token pertukaran yang bersifat hybrid sebagai aset asli Tokocrypto bernama TKO.

Tokocrypto menawarkan beberapa layanan, seperti hosting wallet yang memberikan peluang bagi pengguna untuk menyimpan aset crypto.

Selain itu Tokocrypto juga dapat melakukan tracking, jual beli crypto, dan pengelolaan aset kripto melalui teknologi blockchain. Layanan penukaran aset kripto memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto melalui Tokocryoto dengan mata uang fiat.

3. Zipmex

PT Zipmex Exchange Indonesia sebagai platform crypto legal yang menjalankan Zipmex mengoperasikan platform marketplace aset crypto yang memiliki sebutan Zipmex. Pada marketplace Zipmex mendukung Zipmex Token (ZMT) yang merupakan token milik Zipmex Exchange.

Token Zipmex Token tersebut awalnya memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan platform marketplace Zipmex.

Selain itu juga untuk memberikan imbalan dan keuntungan kepada pengguna Zipmex. ZMT memiliki nilai sebesar $2,78 dolar AS per ZMT dengan total nilai kapitalisasi market sebesar $166 juta dolar AS.

Zipmex menawarkan harga terbaik dengan harga beli yang menarik bagi pembeli yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. Zipmex mengklaim sebagai platform trading crypto dengan biaya paling rendah di Indonesia.

Selain itu, Zipmex memberikan garansi keamanan yang terlindungi dan terjamin oleh asuransi bagi investasi senilai sampai dengan 100 juta dollar AS.

4. Pintu

PT Pintu Kemana Saja adalah salah satu platform crypto legal yang melalui Pintu menjadi fasilitas untuk jual beli crypto, menyimpan, dan mengirim crypto. Pintu memiliki layanan yang kurang lebih sama dengan platform crypto lainnya.

Namum terdapat perbedaan dalam mengirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu berlaku gratis, tapi untuk pengiriman aset crypto ke luar Pintu terdapat gas fee.

Selain itu keamanan crypto dalam Pintu terjamin 100% aman.

Keamanan aset yang ada di Pintu tersebut terproteksi dan terjamin melalui teknologi Fireblocks, pemindai sidik jari, face ID, hingga autentikasi two factors .

Untuk melakukan deposit pengguna dapat melakukannya dengan transfer rupiah ke akun virtual bank yang tersedia di aplikasi. Proses deposit tersebut berlangsung instan dan gratis.

5. Luno

PT Luno Indonesia adalah platform crypto internasional yang salah satunya di Indonesia menyediakan layanan marketplace crypto bernama LUNO. Luno memberikan layanan jual beli crypto yang mendukung crypto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, Bitcoin Cash, dan USD Coin.

Luno memiliki beberapa keunggulan seperti proses deposit dan penarikan aset yang cepat karena beragamnya pilihan partner pembayaran yang membuat pengguna bisa mendapatkan crypto yang telah terbeli dengan cepat.

Membeli aset crypto sesuai dengan keinginan pengguna juga menjadi salah satu keunggulan Luno, melalui fitur Repeat Buy yang dapat mengotomatisasi transaksi crypto sesuai keinginan pengguna.

Pengguna juga bisa mendapatkan cashback sampai dengan 7.6% setiap tahunnya dari crypto yang pengguna miliki tanpa tenor, biaya lain dan batasan deposit dan penarikan.

Luno memberikan perlindungan keamanan terhadap aset crypto yang ada di Luno wallet. Perlindungan tersebut berupa multi-signature wallet yang memiliki perlindungan dengan banyak lapisan enkripsi. Hal Ini memberikan jaminan crypto tetap aman. Pengguna juga dapat melakukan pengiriman crypto secara gratis.

Selain itu Luno juga memberikan fitur berupa pusat informasi dan edukasi bagi pengguna yang berisi semua hal tentang crypto termasuk update market. Hal ini jelas memberikan keuntungan bagi pengguna pemula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *