2 Pemain Manchester City Positif Covid-19

RUANGNEGERI.com – Manchester City telah mengonfirmasi kalau dua pemainnya, yaitu Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan.

Keduanya kini akan menjalani isolasi mandiri dan pihak klub telah mengumumkan kalau pemain lain tidak menunjukkan gejala-gejala terinfeksi virus tersebut.

Premier League 2020/21 akan segera bergulir pada akhir pekan nanti namun ada kabar yang kurang baik dari The Citizens. Sebab dua pemain mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan rutin.

Hal tersebut membuat keduanya tidak dapat memperkuat Manchester City di awal-awal pekan Premier League hingga tanggal 21 September nanti. Riyad Mahrez serta Aymeric Laporte juga belum tentu dapat dimainkan setelah itu jika hasil tes masih menunjukkan kalau keduanya tetap positif setelah menjalani isolasi mandiri.

“Manchester City FC telah mengonfirmasi kalau Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez positif Covid-19 setelah di tes,” tulis pernyataan resmi dari laman webnya.

“Meskipun keduanya tidak menunjukkan gejala sebelumnya, berdasarkan aturan pemerintah setempat mereka wajib menjalani isolasi mandiri selama dua minggu. Semua orang di klub mendoakan kesembuhan bagi Riyad dan Aymeric agar bisa kembali berlatih dan bermain di musim yang akan segera bergulir.”

Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez merupakan pemain sepakbola top berikutnya yang dinyatakan positif Covid-19 setelah kompetisi kembali dilanjutkan pada pertengahan Juli lalu.

BACA JUGA: Mourinho: Tottenham Akan Meraih Gelar Sebelum Saya Hengkang!

Beberapa waktu lalu, tiga pemain PSG yaitu Neymar, Angel di Maria dan Leandro Paredes juga dinyatakan positif Covid-19 setelah liburan di Ibiza, Spanyol.

Dua pemain Timnas Prancis yaitu Paul Pogba dan Tanguy Ndombele juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani sejumlah pertandingan internasional.

Begitu pun dengan Adama Traore yang baru saja bergabung ke Timnas Spanyol namun harus absen setelah dinyatakan positif Covid-19 oleh staf medis.

Yang lebih parah tentu Chelsea sebab ada enam pemain sekaligus yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Mereka adalah Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic, Ross Barkley, Jorginho, Emerson dan Michy Batshuayi dan diantara pemain tersebut belum diketahui siapa yang positif virus tersebut.

Sejauh ini ada 12 klub Premier League yang telah melaporkan ke-14 pemain positif Covid-19 menjelang musim kompetisi 2020/21 bergulir.

Panitia Premier League berkeinginan untuk mengizinkan penonton datang ke stadion secara langsung jika kasus Covid-19 di Inggris menunjukkan penurunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *