10 Tahun Bersama MU, Chris Smalling Kini Berseragam AS Roma

RUANGNEGERI.com – AS Roma akhirnya menyetujui permintaan Manchester United yang meminta 18 juta Pounds untuk Chris Smalling, atau setara dengan Rp 345 miliar.

Melansir dari Skysports (05/10/2020), bek berusia 30 tahun itu memang sudah tidak betah untuk bermain di Old Trafford. Sebelumnya, ia telah meminta manajemen klub untuk melepasnya ke AS Roma setelah menjalani masa peminjaman.

Pada musim 2019/20 lalu, bek berkebangsaan Inggris ini telah menjalani 38 pertandingan bersama AS Roma di berbagai kompetisi.

MU meminjamkan pemain tersebut karena Ole Gunnar Solskjaer sudah membutuhkan kemampuannya di sektor pertahanan. The Red Devils memiliki lima bek tengah saat itu ditambah beberapa pemain akademi yang dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Hal itu membuatnya harus pergi ke klub lain demi mendapatkan jam bermain yang reguler ketimbang menjadi penghangat bangku cadangan.

BACA JUGA: Manchester United Tertarik Meminjam Luka Jovic dari Real Madrid

Di musim tersebut, Chris Smalling berhasil membawa AS Roma mencapai perempatfinal Coppa Italia sebelum akhirnya dikalahkan oleh Juventus.

Selain itu, dia juga membawa tim tersebut finish di peringkat lima klasemen akhir Serie A 2019/20 setelah berhasil mengumpulkan 70 poin.

“Dalam hidup ini tidak akan ada sesuatu yang mudah. Pikiran dan hati saya kini telah berada di Roma,” ungkap pemain dengan tinggi badan 194 cm tersebut.

Ia juga bahkan merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari tim ini sekarang, “Daje Roma!,” ungkapnya penuh semangat di hadapan awak media.

AS Roma memang menjadikan bek kelahiran tahun 1989 tersebut target utama untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas 2020 ini. Ia telah menandatangi kontrak selama tiga tahun ditambah bonus.

“Kami senang bisa menyambut kembali Chris Smalling di sini. Ia akan menjadi salah satu pemain yang penting di klub ini,” ucap Guido Fienga selaku kepala eksekutif klub.

Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada MU yang sudah “mempertimbangkan secara panjang penawaran” yang diberikan oleh AS Roma.

Hampir sepuluh tahun, pemain yang berulang tahun pada tanggal 22 November ini berseragam Manchester United. Sejauh ini, dia telah menjalani sebanyak 323 pertandingan untuk klub tersebut.

Tersiar kabar bahwa selain AS Roma, Inter Milan juga sebenarnya berniat mendatangkannya ke San Siro untuk ditukar dengan Ivan Perisic. Namun, AS Roma kini menjadi pilihan Chris Smailling.

Bek berkebangsaan Inggris tersebut telah mencetak 18 gol serta empat assist bagi The Red Devils. Chris Smalling kemungkinan besar akan diturunkan saat AS Roma bertandang ke markas Young Boys di fase Grup A Liga Eropa di musim 2020/21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *