Van Persie: Liverpool Beruntung Bisa Menang Tipis dari Ajax

RUANGNEGERI.com – Mantan penyerang Arsenal sekaligus Manchester United, yakni Robin Van Persie mengatakan kalau kemenangan Liverpool adalah suatu keberuntungan.

Memang, The Reds berhasil meraih kemenangan tipis karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Nicolas Tagliafico. Pada Kamis (22/10) dini hari tadi, Liverpool bertanding dengan Ajax karena keduanya tergabung di Grup D Liga Champions Eropa 2020/21.

Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena itu berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan The Reds yang berstatus tim tamu.

Ajax sebenarnya sedikit lebih unggul ketimbang Liverpol karena berhasil menciptakan banyak peluang. Selain itu juga beberapa kali terjadi tendangan yang mengarah langsung ke gawang.

Sayangnya, Liverpool justru harus unggul setelah Nicolas Tagliafico salah mengantisipasi sepakan keras yang dilakukan oleh Sadio Mane.

Meskipun membawa pulang tiga poin dari Amsterdam, tim asuhan Jurgen Klopp dinilai beruntung dapat meraih kemenangan oleh Robin Van Persie.

Melansir dari laman Metro.co.uk (21/10/2020), pemain berkebangsaan Belanda itu bahkan mengatakan kalau Ajax seharusnya dapat meraih hasil akhir yang lebih baik.

“Ajax punya beberapa peluang besar, mungkin sekitar empat atau lima yang harusnya bisa mereka jadikan gol. Sayangnya tidak malam ini, jadi saya rasa Liverpool sedikit beruntung dapat meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.”

BACA JUGA: Ronald Koeman Tetap Berambisi Datangkan Memphis Depay ke Barcelona

Kagum dengan Sadio Mane dan Jordan Henderson

Robin Van Persie, yang pernah merumput bersama Arsenal mengaku sangat nyaman melihat permainan Sadio Mane, khususnya selama 60 menit pertandingan.

Ia menilai bahwa pemain kelahiran tahun 1992 itu memiliki pergerakan yang bagus dalam membangun serangan. Selain itu juga memiliki kontrol bola yang baik untuk menciptakan peluang.

Bukan hanya Sadio Mane saja yang menjadi perhatian Robin Van Persie dalam pertandingan tersebut. Kapten Liverpool, yakni Jordan Henderson juga dianggap menjadi salah satu pemain penting karena dinilai dapat mengatur ritme permainan timnya.

Sosok Jordan Henderson dinilainya memiliki jiwa sebagai pemimpin untuk mengarahkan rekan-rekannya di atas lapangan.

Selain itu, Robin Van Persie juga kagum dengan kontrol dan penguasaan bola dari gelandang berkebangsaan Inggris itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *