Thomas Tuchel Puas dengan Perkembangan Moise Kean di PSG

RUANGNEGERI.com – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan besar dengan skor telak 4-0 saat berhadapan melawan Dijon pada Ahad (25/10).

Dua gol berhasil dicetak oleh Moise Kean yang dipinjam dari Everton. Dua gol lainnya dicetak oleh Kylian Mbappe menjelang pertandingan berakhir.

Pertandingan baru berjalan dua menit, pemain berusia 20 tahun tersebut langsung mencetak gol pembuka setelah menerima umpan dari Mitchel Bakker. Sementara itu, gol keduanya dicetak olehnya pada menit 20 dalam skema serangan balik.

Neymar yang mendapat bola langsung membawanya hingga ke mulut gawang Dijon dan memberikan umpan kepada Moise Kean yang tidak dijaga lawan.

Meskipun sempat mengenai pemain Dijon, pemain tersebut berhasil mendapatkan bola lalu melakukan tendangan ke gawang tim tamu.

Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Kylian Mbappe yang baru masuk di babak kedua menggantikan Moise Kean. Pemain Timnas Prancis itu mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit yakni pada menit 82 dan 86.

Thomas Tuchel selaku pelatih PSG memberi pujian kepada Moise Kean setelah mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut.

Mengutip dari Goal (25/10/2020), Thomas Tuchel mengakui bahwa Moise Kean diakui telah “membawa kekuatan terhadap permainan kami. Ia adalah pemain yang atletis dan kemampuan miliknya dapat meningkatkan intensitas tim ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Gol Telat Marcus Rashford Bawa MU Menang Tipis Atas PSG

Masih Ada Beberapa Hal yang Perlu Diperbaiki

Meskipun mengaku puas, pelatih kelahiran tahun 1973 itu menilai pemain tersebut juga harus memperbaiki beberapa hal dalam pertandingan selanjutnya.

Selain itu, ia juga tidak ingin meningkatkan ekspektasinya terhadap penyerang berusia 20 tahun tersebut meski tampil gemilang dalam pertandingan sebelumnya.

“Saya senang ia dapat menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan melawan Nimes dan Dijon. Mungkin sulit baginya ketika pertandingan melawan Manchester United, itu sudah berada di level yang berbeda,” lanjut Tuchel.

“Ia menunjukkan kalau dirinya dapat membantu dalam pertandingan di level tersebut [melawan Dijon dan Nimes]. Tetapi kami seharusnya tidak terlalu berharap banyak kepadanya, di Everton ia jarang mendapat kesempatan bermain dan kini ia harus tetap memperbaiki beberapa hal.”.

PSG kini tengah fokus dalam persiapan mereka menjelang pertandingan melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions Eropa 2020/21. Kemudian setelah itu mereka akan berhadapan dengan Nantes di Ligue 1 pada akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *