Ryan Giggs: MU Ingin Alex Telles Meniru Pemain Liverpool

RUANGNEGERI.com – Legenda Manchester United, Ryan Giggs sangat yakin kalau mantan timnya tersebut menginginkan Alex Telles dapat bermain seperti duo fullback (pemain bertahan) Liverpool.

Keduanya adalah Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Sebab, pemain berkebangsaan Brasil itu memiliki catatan impresif dari sisi menyerang ketika masih berseragam Porto.

MU mendatangkan bek berusia 27 tahun tersebut dari Porto dengan biaya sekitar 13.5 juta Pounds (Rp 259 miliar) setelah tampil gemilang bersama Porto di Liga Portugal.

Di musim 2019/20 lalu, ia berhasil mencetak sebelas gol serta delapan kali assist untuk Porto dalam 31 pertandingan liga.

Catatan tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer tertarik untuk mendatangkan Alex Telles agar dapat mempertajam kualitas lini depan. Selain itu, pemain dengan tinggi badan 181 cm tersebut juga dapat bertahan dengan baik ketika timnya tengah diserang.

Pelatih Wales, Ryan Giggs menilai kalau Manchester United saat ini sedang mencoba untuk meniru apa yang sudah dilakukan oleh Liverpool beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, Ole Gunnar Solskjaer tengah menjadikan Alex Telles seperti dua fullback yang saat ini dimiliki oleh Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Keduanya menjadi motor penting Liverpool dalam tiga musim terakhir untuk membantu lini depan. Mereka juga sama-sama memiliki kemampuan bagus dalam melakukan tendangan silang untuk membangun serangan.

BACA JUGA: Van Persie: Liverpool Beruntung Bisa Menang Tipis dari Ajax

Fullback Harus Lebih Berperan dalam Menyerang

Melansir dari Dailymail.co.uk (23/10/2020), Ryan Giggs meyakini bahwa “Telles adalah salah satu pemain yang hilang dari Manchester United sebelumnya.”

“Lihatlah Liverpool, Trent dan Robertson. Berapa gol dan assist yang telah mereka berikan sejauh ini.”

Dalam tiga musim terakhir, Andrew Robertson telah mengumpulkan 28 assist dan tiga gol sejauh ini. Sementara itu, Trent Alexander-Arnold juga memiliki catatan yang serupa dalam kurun waktu sama yakni 27 assist dan enam gol bagi Liverpool.

Ia juga mengatakan kalau peran fullback saat ini harus bisa lebih menusuk pertahanan lawan. Khususnya ketika pemain sayap memberi ruang, perannya harus masuk ke sisi sayap tersebut untuk menciptakan peluang.

Alex Telles dimainkan sejak awal pertandingan saat Manchaster United kontra PSG beberapa waktu lalu dengan kemenangan tipis untuk tim berjuluk The Red Devils.

Ryan Giggs berharap kepada Telles untuk bisa tampil lebih baik di Manchester United dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *