Mikel Arteta Minta Nicolas Pepe Tampil Lebih Konsisten

RUANGNEGERI.com – Mikel Arteta selaku manajer Arsenal menilai Nicolas Pepe harus lebih konsisten lagi dalam mengeluarkan kemampuan yang dimiliki.

Hal itu diungkapkan oleh manajer asal Spanyol itu kepada pemain kelahiran tahun 1995 tersebut jika ingin mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk tampil sejak awal pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu bermain sejak menit awal ketika Arsenal berhadapan dengan Dundalk United di Liga Europa beberapa waktu lalu.

Itu merupakan kesempatan kedua yang diberi oleh Mikel Arteta kepadanya. Sebab ia baru tampil sejak menit awal bersama The Gunners sebanyak dua penampilan sejauh ini.

Sebelumnya, pemain dengan tinggi badan 183 cm itu mendapat kesempatan untuk tampil sejak awal pertandingan ketika Arsenal berhadapan dengan Manchester City dan sempat tampil selama 83 menit.

Hal itu membuat Mikel Arteta memintanya untuk tampil lebih konsisten agar dirinya mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di awal pertandingan.

Melansir dari Sky Sports (30/10/2020), Arteta mengatakan bahwa “sejauh ini ia masih bukan pilihan utama di tim, meskipun dalam beberapa kesempatan sempat tampil baik dibanding yang lain.”

“Ini bukan soal sikapnya. Ia memiliki kreativitas yang bagus karena sering mengambil resiko untuk menciptakan peluang,” ungkap Mikel Arteta.

Akan tetapi, “ini adalah soal menemukan konsistensi yang harus bisa diraihnya secepat mungkin. Saya harap ia dapat menemukannya konsistensi dalam hal pengambilan keputusan serta bertindak hal yang benar ketika di lapangan.”

BACA JUGA: Jose Mourinho Akui Kualitas Tottenham Masih Jauh dari Real Madrid

Diminta Lebih Baik dalam Pengambilan Keputusan

Alasan Mikel Arteta meminta agar Nicolas Pepe bisa lebih efektif lagi dalam membangun serangan. Menurutnya, hal-hal sederhana seperti mengambil keputusan, memberi umpan dan mengambil posisi di area kotak penalti dengan cara yang tepat bisa sangat membantu Arsenal dalam pertandingan.

Nicolas Pepe mencetak satu gol saat pertandingan babak kedua baru dimulai dalam laga yang mempertemukan Arsenal dengan Dundalk United di Liga Europa.

Saat itu, ia bermain selama 62 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Willian yang masuk dari bangku cadangan. Sejauh ini pemain berkebangsaan Pantai Gading itu telah bermain sebanyak sembilan pertandingan bersama The Gunners.

Di pertandingan berikutnya, kemungkinan besar ia baru akan masuk dari bangku cadangan saat Arsenal menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *