Mikel Arteta Mengakui Kehebatan Manchester City

RUANGNEGERI.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengapresiasi jika Manchester City merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Hal itu karena tim asuhan Pep Guardiola itu terbukti mampu keluar dari masa sulit yang sempat dialaminya pada awal musim 2020/21.

Arsenal dan Manchester City akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris 2020/21 pada Minggu, 21 Februari malam. Pertandingan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Arsenal yang berupaya bangkit meningkatkan perolehan poin.

The Gunners yang berstatus sebagai tuan rumah harus berjuang sekuat mungkin melawan tim yang selalu meraih kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir.

Baca juga: Pelatih Arsenal: Martin Odegaard Berpotensi Menjadi Pemain Top Dunia

Penampilan luar biasa tim asuhan Pep Guardiola tersebut dipuji oleh Mikel Arteta dengan mengatakan bahwa Manchester City merupakan klub terbaik Eropa di musim ini.

“Saya pikir mereka [Manchester City] adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Sebab mereka telah bangkit dari momen sulit yang sempat dialami pada awal musim,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari Goal (20/02/2012).

“Mereka merespon kesulitan itu dengan cara yang sangat meyakinkan, semua orang di klub tersebut bersatu dan melakukan yang terbaik. Sekarang mereka telah nyaman dan konsisten untuk meraih kemenangan-kemenangan itu.”

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Manchester City Bangkit Meski Tidah Memainkan Penyerang

The Cityzens pada awal musim 2020/21 ini memang cukup kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris karena cedera yang dialami oleh Sergio Aguero. Hal itu membuat Pep Guardiola harus memutar otak untuk menggantikan penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Pep Guardiola kemudian melakukan strategi dengan memasang beberapa pemain yang bukan berposisi sebagai penyerang untuk bermain di posisi tersebut demi menggantikan sosok Sergio Aguero di depan.

Baca juga: Presiden Bayern Munchen Memuji Penampilan Mohammed Salah

Mulai dari Phil Foden, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan hingga Kevin De Bruyne sempat ditempatkan sebagai seorang penyerang. Pada mulanya, mereka memang cukup kesulitan untuk bisa berada di posisi penyerang, namun sejauh ini mereka telah mampu beradaptasi dengan baik.

Meski Manchester City masih belum memainkan seorang penyerang murninya di depan, tetapi mereka berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dan memiliki catatan 17 kemenangan beruntun.

Penampilan luar biasa Manchester City tersebut membuat mereka kembali diunggulkan bakal menjadi juara Liga Primer Inggris 2020/21. Setelah musim lalu mereka terpaut 18 poin dari Liverpool yang sukses menjuarai kompetisi tersebut setelah penantian selama 30 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *