Mikel Arteta Berharap Aubameyang Mencetak Gol Lagi

RUANGNEGERI.com – Penyerang berkebangsaan Gabon, yakni Pierre-Emerick Aubameyang belum mencetak satupun gol dalam empat pertandingan liga terakhir.

Mikel Arteta, selaku manajer Arsenal mengatakan kalau pemainnya tersebut masih memerlukan waktu untuk mendapatkan ritmenya kembali.

Aubameyang baru mencetak gol di pertandingan terakhir ketika Arsenal berhadapan dengan Rapid Vienna pada pertengahan pekan lalu. Satu golnya tersebut berhasil membuat The Gunners mengoleksi poin perdana mereka di Liga Europa musim 2020/21.

Golnya tersebut merupakan yang terakhir sejak pertandingan perdana Liga Primer Inggris yang berlangsung pada 12 September melawan Fulham.

Setelah itu, dalam empat pertandingan liga, Aubameyang gagal mencetak gol untuk timnya dan hanya dapat memberikan satu assist.

Mikel Arteta yang merupakan manajer Arsenal pun angkat suara mengenai krisis gol yang dialami oleh pemainnya tersebut.

Melansir dari The Guardian (23/10/2020), Artera menilai bahwa Aubameyang masih membutuhkan waktu untuk tampil seperti musim lalu. Sebab kompetisi musim ini tidak memiliki pertandingan pra-musim.

“Ia perlu mendapatkan peluang lebih banyak agar dapat mencetak gol, oleh sebab itu ia harus bekerja keras di area kotak penalti untuk mendapatkan bola dan menciptakan gol.”

“Hal yang sama juga nampaknya dialami oleh Sergio [Aguero] permainannya sejauh ini, saya rasa ia memerlukan sedikit waktu agar dapat tampil seperti musim lalu,” ujar Mikel Arteta.

Pelatih kelahiran 1982 itu menyebut bahwa “ketika ia datang dan menjadi pemain penting bagi klub ini, orang-orang tentu akan berharap kepadanya untuk selalu mencetak gol.”

“Namun pada saat performanya sedang menurun seperti sekarang, kami harus mendukungnya untuk bangkit kembali.”

BACA JUGA: Van Persie: Liverpool Beruntung Bisa Menang Tipis dari Ajax

Aubameyang Akan Dirotasi dengan Pemain Lain

Sejak bergabung dengan Arsenal, Aubameyang telah mencetak 73 gol dalam 117 pertandingan sejauh ini. Produktifitas golnya tersebut membuat orang-orang jelas akan berharap kepadanya untuk selalu mencetak gol, padahal ia tidak selalu dalam kondisi terbaik dalam setiap pertandingannya.

Mikel Arteta pun sebenarnya tidak membebankan tugas mencetak gol kepada Aubameyang seorang diri. Karena itu, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut akan merotasi pemain, khususnya di depan.

Ia berencana akan memasang Aubameyang sebagai pemain dengan peran nomor sembilan, dengan dibantu oleh Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Di pertandingan berikutnya, Mikel Arteta kemungkinan besar akan memainkan Aubameyang sejak awal pertandingan. Sementara itu, Thomas Partey akan menjalani laga debut dalam pertandingan melawan Fulham pada Senin (26/10) nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *