Jose Mourinho Akui Kualitas Tottenham Masih Jauh dari Real Madrid

RUANGNEGERI.com – Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengaku timnya saat ini masih jauh dari segi kualitas dengan klub yang pernah ditangani olehnya yakni Real Madrid.

Sebab, The Spurs masih belum menemukan keseimbangan yang tepat antar lini agar klub tersebut meraih hasil maksimal.

Tottenham saat ini memiliki catatan 31 gol dalam sembilan pertandingan terakhir dan dua penyerang mereka yaitu Son Heung-Min serta Harry Kane memiliki catatan gol terbanyak.

Namun, produktifitas tersebut tidak terlalu membantu tim asuhan Jose Mourinho karena mereka juga cukup banyak mengalami kebobolan.

Jika dibandingkan ketika masih menangani Real Madrid, Mourinho berhasil membuat timnya mencetak 121 gol pada musim 2011/12 dan meraih gelar La Liga. Saat itu, Los Blancos juga hanya kebobolan sebanyak 32 gol dan mengoleksi 100 poin pada akhir musim.

Itu adalah sebuah perbandingan betapa mengerikan lini depan skuat asuhan Jose Mourinho saat ini. Meskipun begitu, Mourinho tetap optimis.

Manajer asal Portugal tersebut menilai timnya masih harus memperbaiki beberapa hal khususnya di sektor pertahanan yang dinilai masih rapuh.

BACA JUGA: Ryan Giggs: MU Ingin Alex Telles Meniru Pemain Liverpool

Sektor Pertahanan Tottenham Agar Lebih Solid

Dalam pertandingan terakhir melawan West Ham United, Tottenham harus kebobolan tiga gol hanya dalam waktu sepuluh menit. Hal tersebut membuat mereka gagal mengamankan tiga poin padahal sempat unggul tiga gol di babak pertama.

Melansir dari Sky Sports (25/10/2020), pelatih berjuluk the special one tersebut menyatakan bahwa “di Real Madrid, saya memiliki pemain depan yang sangat luar biasa dan kami berhasil membangun tim tersebut dengan arah yang jelas.”

“Saya harus jujur dan mengatakan bahwa kami memiliki banyak pemain bagus dalam hal menyerang tetapi kami harus memiliki tim yang lebih stabil. Khususnya di lini belakang.”

“Saya perlu kestabilan dari para pemain untuk merasa lebih percaya diri, solid dan mampu bermain dengan baik. Jadi saat ini kami sedang mencari keseimbangan itu,” ujarnya.

Dari lima pertandingan di Liga Primer Inggris, Tottenham telah kebobolan sebanyak delapan gol dari tim lawan. Dan dari total laga tersebut, tim asuhan Jose Mourinho belum sekalipun meraih clean sheet karena selalu kebobolan dalam setiap pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *