Harry Maguire Dapat Kartu Merah, Rio Ferdinand Berharap MU Mengistirahatkan Sejenak

RUANGNEGERI.com – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, berharap Harry Maguire dicadangkan pada pertandingan akhir pekan nanti.

Sebab menurutnya, pemain berusia 27 tahun tersebut perlu diistirahatkan untuk mengintrospeksi diri setelah mengalami momen yang buruk.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, mantan bek Leicester City itu memang nampak tampil buruk bersama Manchester United maupun Timnas Inggris.

Dia harus menerima kartu merah saat memperkuat The Three Lions dan timnya harus kalah tipis dari Denmark 1-0. Lalu sebelum jeda internasional, ia juga harus menelan kekalahan memalukan ketika MU berhadapan dengan Tottenham dan skor berakhir 1-6.

Banyak kesalahan yang dilakukan pemain berusia 27 tahun tersebut. Hal itu membuat Rio Ferdinand ingin melihatnya dicadangkan terlebih dahulu untuk beberapa pertandingan berikutnya.

Dengan begitu, Ferdinand yakin jika pemain dengan tinggi badan 194 cm itu akan mengintrospeksi diri ketika tidak dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

BACA JUGA: Van de Beek Yakin Ziyech akan Bersinar di Liga Primer Inggris

Ferdinand Mengaku Sempat Mengalami Hal Serupa

Melansir dari BBC.com (15/10/2020), Ferdinand melihat bahwa Harry Maguire selalu diturunkan di setiap pertandingan meski banyak melakukan kesalahan yang bisa dibilang fatal.

“Itu merupakan situasi yang tidak bagus, dulu saya pernah mengalaminya. Saat ini dia harus dicadangkan terlebih dulu untuk introspeksi diri,” ungkap Rio Ferdinand.

“Ole saat ini punya pekerjaan besar dan saya pikir disinilah peran dari dia untuk membantu pemain tersebut dapat tampil baik. Saya rasa dia perlu sedikit istirahat untuk mengumpulkan kepercayaan dirinya kembali,”

Ferdinand mengaku bahwa ia pun sempat merasakan hal serupa. “Dulu saya sempat tampil buruk seperti dia. Saya kira ketika pertandingan tandang ke markas Middlesbrough beberapa tahun lalu.”

“Saat itu, manajer (Sir Alex Ferguson) berkata kepada saya, ‘mari kita pelajari hal-hal dasar, berlatih sebaik mungkin dan kau akan tampil seperti biasanya’.”

“Apa yang sudah terjadi tidak terlalu dipikirkan. Terkadang tekanan yang telah dikeluarkan dapat membantu untuk menjadi lebih baik,” tutup Ferdinand.

Di pertandingan berikutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Newcastle United. Harry Maguire masih belum dipastikan apakah akan tetap tampil atau tidak.

Yang jelas, pemain kelahiran tahun 1993 tersebut harus membuktikan diri kalau dirinya bisa bangkit dari keterpurukan dan membuatnya tetap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *