Bersama Bayern Munchen, Joshua Kimmich Pecahkan Rekor Baru Liga Champions

RUANGNEGERI.com – Joshua Kimmich, gelandang Bayern Munchen berkebangsaan Jerman ini berhasil memecahkan rekor baru sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak yang tampil menjalani 50 penampilan pertama di Liga Champions Eropa.

Bayern Munchen sukses memetik tiga poin kala bertandang ke markas Lazio di babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu (23/2) dini hari. Pertandingan tersebut ditutup dengan kemenangan untuk Bayern Munchen dengan skor 1-4.

Gol tercipta masing-masing dari Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan satu gol bunuh diri yang dilakukan oleh Francesco Acerbi.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Joshua Kimmich Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions

Kemenangan besar yang baru saja diraih Bayern Munchen tersebut membuat klub yang bermarkas di Allianz Arena kini bisa bernafas cukup lega untuk melaju ke babak berikutnya, meskipun mereka masih menghadapi leg kedua.

Sejauh ini tim asuhan Hans-Dieter Flick tersebut unggul tiga gol tandang. Dengan raihan poin tersebut tentu saja Baren Munchen masih berpeluang besar bisa lolos ke babak selanjutnya walaupun di pertemuan berikutnya takluk 0-3 dari Lazio.

Leg kedua Liga Champions Eropa melawan Lazio dijadwalkan pada tanggal 17 Maret mendatang. Hingga kini, Bayern Munchen tercatat memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi elit di Eropa ini menjadi 18 kali.

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Melansir dari Goal (24/02/2021), pemain kelahiran tahun 1995 tersebut juga mencatatkan rekor baru di Liga Champions Eropa. Yakni sebagai pemain yang mengoleksi kemenangan terbanyak dalam 50 pertandingan pertamanya.

Gelandang dengan tinggi badan 177 cm tersebut kini telah meraih 38 kemenangan dalam 50 penampilan bersama Bayern Munchen.

Ia telah berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Bayern Munchen lainnya, yakni Thomas Muller yang mengumpulkan 36 kemenangan dengan jumlah penampilan sama.

Dari total pertandingan tersebut, Joshua Kimmich telah mencetak sepuluh gol dan 12 assist serta baru menelan lima kekalahan sejauh ini. Torehan itu mampu diraihnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir sejak menjalani debut menghadapi Olympiakos pada 2015 lalu.

Baca juga: Presiden Bayern Munchen Memuji Penampilan Mohammed Salah

Ingin Bawa Bayern Munchen Juara Liga Champions Lagi

Joshua Kimmich kini tengah fokus untuk kembali membantu timnya merebut kembali trofi Liga Champions Eropa di musim ini. Bayern Munchen tercatat telah memenangkan trofi sebanyak enam kali di musim kompetisi 1973/74, 1974/75, 1975/76, 2000/01, 2012/13 dan 2019/20.

Keinginan Joshua Kimmich tersebut tentu saja bukanlah sesuatu yang berlebihan baginya. Sebab di musim lalu, ia sukses membantu tim asuhan Hansi Flick untuk memenangkan enam gelar sekaligus di semua kompetisi.

Di musim ini, Joshua Kimmich telah menjalani 25 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan empat gol serta 13 assistnya.

Di liga domestik, Bayern Munchen hingga kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2020/21 dan menjaga jarak dua poin dari RB Leipzig yang merupakan pesaing terdekatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *